Unknown




   Yahoo! makin memperkuat tajinya di Indonesia, dengan mengakuisisi jejaring sosial berbasis lokasi asal Indonesia, Koprol.com. Dalam akuisisi ini, Yahoo! melakukan total buy out sehingga seluruh aset teknologi serta 11 orang karyawan Koprol, termasuk para pendirinya akan menjadi karyawan Yahoo!.
   Acara pengumuman akuisisi juga dihadiri secara khusus oleh Head of Yahoo! South East Asia, Yvonne Chang. Menurut Chang, Koprol merupakan pilihan akuisisi yang tepat bagi Yahoo! yang tengah memfokuskan pengembangannya di Indonesia. Yahoo! dan koprol tidak mau menyebutkan nilai akuisisi ini. Namun pada April 2010, Yahoo! sempat "melamar" layanan berbasis lokasi asal New York, FourSquare dengan tawaran senilai US$100 juta atau sekitar Rp 934 milliar.
   Kontak antara Yahoo! dengan koprol bermula sejak menjelang acara Yahoo! Open Hack Day 2009. Saat itu, koprol menjadi salah satu mitra lokal Yahoo! yang menggunakan beberapa teknologi API Yahoo!, seperti misalnya Yahoo! Fire Eagle, Yahoo! Login, dan Yahoo! Contacts. Sebagai karyawan Yahoo!, ketiga pendiri Koprol akan terus fokus mengembangkan Koprol di Indonesia. Namun, mereka juga berambisi untuk mengembangkannya secara global karena dengan bantuan Yahoo! hal itu tak mustahil dilakukan. (Sumber: PC Mild 12/2010)
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment